Tips Membedakan Smartphone Samsung yang Ori dan KW

135 Tampilan
0

Tips Membedakan Smartphone Samsung yang Ori dan KW – Banyak Beredar Smartphone Samsung KW di Pasaran, Inilah Tips Membedakan Smartphone Samsung yang Ori dan KW. Beredarnya smartphone KW atau super copy di pasaran sangat meresahkan konsume. Pasalnya, banyak sekali yang sudah tertipu dengan tampilan fisik yang sangat mirip dengan smartphone ori, namun ternyata di dalamnya palsu atau KW.

Tips Membedakan Smartphone Samsung yang Ori dan KW
Tips Membedakan Smartphone Samsung yang Ori dan KW

Apalagi, merk Samsung paling banyak dipalsukan oleh oknum nakal. Oleh karena itu, kamu yang ingin membeli smartphone keluaran produsen Korea Selatan ini harus mengecek terlebih dahulu sebelum membeli. Jangan sampai salah membeli produk yang palsu.

Inilah tips membedakan smartphone Samsung yang ori dan KW:

1. Cek Nomor IMEI

Pertama – taman untuk membedakan Samsung ori dan KW, kamu harus cek nomor IMEI dengan cara ketik *#06# di smartphone. Kemudian nomor IMEI akan ditampilkan. Lalu cocokkan nomor yang ada di kardus smartphone dengan yang ditampilkan di smartphone. Lalu cek di website https://www.imei.info/. Lalu kamu juga bisa cek degan firmware smartphone, ketik *#1234#. Jika smartphone dapat membaca kode yang dimasukkan, berarti bisa dipastikan smartphone tersebut asli.

2. Tampilan Luar

Samsung ori memiliki tombol menu yang tepat berada di tengah, layar juga terlihat kontras. Sementara Samsung KW letak tombolnya terlihat tidak seimbang, ditambah lagi layarnya tidak sepenuhnya meregang keluar, sehingga meninggalkan celah cukup lebar antara layar dan tepi smartphone.

3. Samsung Kies

Samsung Kies merupakan software resmi yang dikeluarkan oleh developer Samsung. Dimana software ini dapat menghubungkan Samsung smartphone dengan komputer kamu. Pertama – tama untuk membedakan Samsung ori atau KW, kamu harus menginstall Samsung Kies ini di komputer. Setelah terinstall, hubungan smartphone dengan komputer. Jika Samsung Kies mendeteksi dan terkoneksi dengan smartphone, maka Samsung kamu dapat dipastikan ori.

4. Membandingkan Spesifikasi

Lihat spesifikasi Samsung yang kamu miliki. Misalnya saja Samsung Galaxy S4 yang memiliki memori internal 16 GB, tapi ketika kamu pertama kali membeli dan belum digunakan untuk menyimpan apapun dan sudah ada peringatan penuh, kamu perlu mewaspadai bahwa itu barang palsu. Bisa juga megecek resolusi kamera, jika sudah sesuai dengan spesifikasi maka smartphone tersebut ori, jika tidak maka bisa dipastikan KW.

5. Kondisi Fisik

Yang paling mudah dilihat adalah kondisi fisiknya. Ketika pertama kali membeli, cek kardus smartphone Samsung, jika kardus dibungkus dengan plastik berlogo Samsung dan masih tersegel, maka Samsung itu ori, jika tidak maka bisa dipastikan KW.

Sebaiknya supaya tidak tertipu produk palsu, saran cahtekno belilah smartphone di counter resmi Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *