Mengatasi Nge-lag Saat Bermain Game di Smartphone

104 Tampilan
0
Atasi Lag

Bermain game di smartphone memang menyenangkan, apalagi koneksi lancar dan smartphone yang kita gunakan memiliki kapasitas RAM yang besar, sehingga tidak nge-lag atau lemot. Namun terkadang, masih ditemukan smartphone nge-lag ketika digunakan saat bermai game. Tentu akan sangat mengganggu, apalagi bermain game online saat ini berpengaruh juga pada skor saat bermain. Saat nge-lag atau lemot, bisa jadi kita kalah dan tidak mendapatkan skor, sungguh sangat disayangkan. Nah, disini Cahtekno akan memberikan tips untuk Mengatasi Nge-lag Saat Bermain Game di Smartphone. Langsung saja.

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Agar Tidak nge-lag Saat Bermain Game :

  1. Instal Game Booster
    Cara pertama mengatasi smartphone android agar tidak nge-lag saat bermain game adalah dengan menginstall game booster. Game booster dapat mengatasi lag dan lemot saat bermain game, karena aplikasi ini dapat menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Sehingga, RAM dan prosesor menjadi lebih enteng, sehingga tidak terjadi lag saat bermain.
  2. Bersihkan Cache Aplikasi
    Ternyata, cache aplikasi yang ada di smartphone dapat membuat kinerjanya menjadi lemot, apalagi ketika digunakan untuk bermain game. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan pembersihan terhadap cache tersebut. Caranya dengan menginstal Clean Master, kemudian bersihkan cache aplikasi di smartphone.
  3. Melakukan Overclock Smartphone
    Overclock smartphone dapat membuat kamu mengatur naik atau turun kinerja CPU Android milikmu. Dengan melakukan overclock, itu artinya memaksa prosessor untuk bekerja lebih, dimana overclock ini juga membutuhkan akses Root. Kelebihannya yaitu, performa smartphone akan lebih baik, namun kekurangannya baterai akan cepat panas dan tentu saja cepat habis.
  4. Selalu Update Game
    Bisa jadi, game menjadi lag atau lemot bukan karena smartphone yang kamu gunakan, tapi justru pada game nya. Game yang kamu gunakan harus selalu update, karena bisa jadi ketika kamu tidak meng-update game, versi yang sebelumnya udah tidak tersedia di game yang sudah ter-update. Sehingga menimbulkan lag atau lemot.
  5. Menutup Aplikasi yang sedang Aktif
    Ketika bermain game, pastikan aplikasi yang tidak digunakan sudah kamu tutup. Jika aplikasi masih banyak yang dibuka, dapat menyebabkan lag atau lemot ketika bermain game, karena RAM akan menanggung beban berat dan berlipat. Jika kamu hanya membuka game, maka RAM tidak terlalu berat, sehingga kamu dapat bermain tanpa nge-lag.

Itulah cara mengatasi smartphone android supaya tidak nge-lag ketika bermain game. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *