Kelebihan dan Kekurangan Vivo V9 yang Harus Kamu Tahu sebelum Membeli

90 Tampilan
0

Kelebihan dan kekurangan Vivo V9 – Vivo kembali mengeluarkan versi terbarunya. Yang terbaru adalah Vivo V9 yang diluncurkan pada 29 Maret 2018 lalu. Smartphone ini memiliki beberapa hal yang ditonjolkan, seperti layar penuh berponi dengan aspek rasio 18:9, kamera depan 24 MP, serta dua kamera pada bagian belakang.

Kelebihan dan kekurangan Vivo V9
source : Vivo Indonesia

Tentu hal ini menjadi keunggulan dan sangat menggiurkan, terlebih bagi mereka yang gemar berfoto dan selfie. Meski begitu, masih banyak juga yang menanyakan mengenai kelebihan dan kekurangan lainnya. Di sini akan kami berikan kelebihan dan kekurangan dari Vivo V9 yang wajib kamu ketahui sebelum membeli.

Kelebihan Dan Kekurangan Vivo V9

Kelebihan Vivo V9:

  1. Tambahan Fitur Menarik

Kelebihan pertama yang perlu diketahui adalah adanya penyertaan AIE, dimana tidak hanya untuk kamera saja, melainkan juga fitur game mode. Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu tidak akan terganggu ketika bermain game. Karena panggilan telepon, WhatsApp, sms, dan gangguan lain hanya akan muncul dalam bentuk slide layar samping kecil.

  • Daya Tahan Baterai Baik

Dengan baterai 3260 mAh dan layar 6,3 inch Full HD, daya tahan baterai dari Vivo V9 ini masih tergolong baik. Didukung juga dengan adanya fitur efisiensi daya pada Chipset Snapdragon 660.

  • Face Access

Kemampuan face access Vivo V9 dinilai sangat baik, karena dapat membuka kunci smartphone dengan face access dalam waktu hanya 0,1 detik saja.

  • Kamera Paling Juara di Serinya

Kamera Vivo V9 masih menjadi juara di serinya. Ini menjadi suatu kelebihan yang sangat diperhitungkan. Vivo V9 hadir dengan angka sensor kamera yang lebih kecil. Dimana pada kamera belakang terdapat dua kamera, dengan resolusi 13 MP dan 2 MP, dengan kemampuan ini dapat mendukung foto bokeh layaknya DSLR.

Kekurangan Vivo V9:

  1. Tidak Ada Pelindung Layar

Meskipun memiliki layar yang tajam, Full HD+, namun Vivo V9 tidak dibekali pelindung kuat misalnya Corning Gorilla Glass.

  • Tidak Ada Fitur NFC

Di era globalisasi saat ini, fitur NFC menjadi sangat penting. Sayangnya, smartphone Vivo V9 tidak memiliki fitur ini. Padahal, dengan fitur NFC kita dapat melakukan pembayaran melalui e-money, membeli makanan ringan, dan hal lainnya.

  • Baterai tidak dapat Dilepas

Ketika smartphone mengalami hang, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melepas baterai sebagai cara untuk me-restart. Sayangnya, Vivo V9 menggunakan baterai tanam yang tidak dapat dilepas.

Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *