Inilah Cara Membuat Logo di Android dengan Aplikasi Logo Maker Gampang dan Simple

46 Tampilan
0

Cara Membuat Logo di Android – Logo adalah aspek penting ketika kita akan memulai suatu bisnis, start up, atau mem-branding sesuatu. Dengan logo, akan menjadi ciri khas yang membuat orang lain menjadi tahu.

Membuat logo, identik dengan aplikasi di laptop atau komputer yang rumit, seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, PhotoScape, dan aplikasi lainnya. Namun kini, tak perlu bingung lagi mengenai aplikasi untuk membuat logo, karena melalui smartphone android yang kita miliki, kita dapat membuatnya.

Salah satu aplikasi memuat logo di smartphone adroid yang direkomendasikan adalah aplikasi Logo Maker. Untuk kamu yang ingin membuat logo, cobalah aplikasi Logo Maker ini.

fitur dari logo maker

Inilah cara membuat logo di smartphone android dengan aplikasi Logo Maker:

  1. Yang pertama kali harus dilakukan tentu saja mendownload aplikasi Logo Maker di Play Store. Cara di sini menggunakan Logo Maker dari Iris Studios.
  2. Setelah ter-install, buka aplikasi dan klik “OK” untuk mengizinkan aplikasi mengakses kamera dan penyimpanan.
  3. Selanjutnya, klik “Izinkan”.
  4. Kemudian akan muncul kotak dialog dengan dua pilihan, yaitu membuat logo dari awal, dimana akan memberikan kebebasan kita dalam berkreasi. Semantara pilihan yang lain adalah membuat logo dengan bantuan aplikasi, dimana kita hanya perlu mengisi kolomnya saja.di sini akan dicoba membuat logo dari awal, klik “Create Logo From Scratch”.
  5. Kemudian coba klik objek lingkaran.
  6. Kemudian klik “Texture” untuk menambahkan tekstur pada objek lingkaran tadi. Akan ditampilkan pilihan tekstur, lalu pilih mana yang kamu suka.
  7. Tekstur yang telah dipilih tadi akan memenuhi objek lingkaran. Jika tidak suka, kamu bisa hanya memilih warna dengan meng-klik menu “Gradient”.
  8. Kemudian akan muncul pengaturan warna gradien, pilih mana yang menjadi kesukaanmu, lalu klik “Go”.
  9. Setelah klik “Go”, maka tekstur yang sebelumnya akan hilang dan berganti dengan warna gradien. Setelah itu, tambahkan efek dengan klik menu “Effects”.
  10. Efek ini akan memberi perpaduan yang menarik pada objek, dan tidak menghilangkan gradasi warna yang sudah ditambahkan.
  11. Setelah warna dan efek sesuai, tambahkan tulisan dengan meng-klik menu “Text”. Setelah ditulis, klik tombol check di kanan atas.
  12. Setelah itu, akan muncul dua pilihan penyimpanan. Pilih “Design” jika ingin menjadikan format vektor, atau pilih “Image” jika ingin menyimpan dengan format png. Lalu, ada pilihan ukuran gambar, bisa memilih yang tersedia atau membuat ukuran sendiri dengan menulis di kolom “Custom”.
  13. Selesai, dan selamat mencoba!

Nah dibawah ini adalah sekilas percobaannya yang cahtekno coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *