Google Assistent Hadir di Google Maps

38 Tampilan
0

Di kutip dari Beritagar.id Rencana Google untuk mengintegrasikan Google Assistant pada layanan peta dan navigasi ini sebenarnya sudah diumumkan pada saat Google I/O 2018 lalu. Namun, baru dapat terealisasikan pada Consumer Electronics Show (CES) 2019 . Pembaruan ini tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Google assistent hadir di Google Maps tentunya salah satu yang di tunggu-tunggu oleh para pengguna smartphone.

maps | google

Hadirnya Google Assistent pada Google Maps tentu semakin mempermudah kita para pengguna smartphone untuk menuntun perjalanan kita. Dengan begitu, kini para pengguna dapat berbagi estimasi waktu (Estimated Time of Arriva/ETA), membalas pesan teks, serta memutar musik tanpa harus menutup jendela navigasi.

Bagi pengguna Android, Google Assistant di Google Maps hadir dengan fitur yang lebih kaya ketimbang di perangkat iOS. Keduanya bisa digunakan untuk mengontrol navigasi, membalas teks lengkap dengan tanda baca otomatis, dan mengontrol musik.

Bedanya, pengguna Android dapat membalas pesan melalui WhatsApp, Facebook Messenger, Hangouts, Viber, Telegram, dan beberapa aplikasi pihak ketiga lainnya. Pengguna iOS tidak bisa.

Lalu Bagaimana Cara menggunakannya.?

Namun fitur ini sebertinya belum tersedia untuk pengguna di Indonesia. ya tinggal pantengin terus Cahtekno untuk perkembangan informasinya, biar gak ketinggalan untuk menjajal fitur terbaru dari google ini.

Atau bagi kalian yang sudah mendapat update.an ini bisa langsung di coba aja. trus komen di bawah gimana pendapat kalian tentang fitur ini. nah, untuk caranya sendiri sangat mudah, yaitu dengan mengatakan “Ok Google” atau dengan menekan icon microfon di sbelah kanan atas aplikasi google maps, lalu sebutkan perintah tertentu yang ingin diberikan ke Google Assistant. gampang banget kan.?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *