Google Akan Mematikan Layanan Waze, Benarkah?

112 Tampilan
0
Layanan Waze

Siapa yang tak kenal Waze!?. Aplikasi yang terbilang memiliki kemampuan setara google maps ini, mampu menjadi alternatif kedua bagi pengguna smartphone. Khususnya untuk mendapatkan informasi seputar lokasi saat berkendara.

Bahkan Waze bisa dibilang jauh melampaui google maps. Dengan dua fitur yang dimilikinya seperti fitur yang menunjukkan informasi batas kecepatan selama berkendara dan fitur laporan kecelakaan. Tetapi tak berjarak begitu lama, Google juga telah memperkenalkan teknologi baru yang dapat menunjukkan batas kecepatan pengendara. Layaknya fitur yang telah disematkan pada waze.

Perlu diketahui juga, fitur yang dapat memberikan informasi laporan kecelakan menjadi alasan Waze begitu populer dikalangan para pengguna smartphone. Fitur yang bermanfaat bagi pengendara untuk dapat mengetahui history kejadian kecelakaan didaerah tertentu, memungkinkan pengendara untuk mengambil jalur alternatif lain.

Melihat begitu pesatnya perkembangan teknologi Waze, Google juga akan memperkenalkan fitur baru yang serupa dalam waktu dekat ini. Memiliki layanan yang sama pada dua aplikasi yang berbeda, memunculkan rumor dikalangan pengguna. Bahwa Google akan mematikan layanan Waze, dan mengoptimalkan layanan pada Google Maps.

Google mengakuisi Waze pada tahun 2013 silam. Berdasarkan dokumen yang didapatkan dari BGR, google telah mengakuisi Waze seharga US$ 966 juta atau setara Rp 13,53 triliun. Masalah benar tidaknya perihal google akan mematikan layanan Waze masih belum ada klarifikasi yang jelas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *