Cara Merekam Layar Android Tanpa Rooting

118 Tampilan
0


Cara Merekam Layar Android Tanpa Rooting – Seringkali, jika ingin menggunakan aplikasi pada smartphone android, pengguna diharuskan untuk melakukan rooting androidnya. Root adalah proses untuk mengizinkan pengguna smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi. Melakukan root pada android tidak bisa sembarangan dilakukan, apalagi hanya untuk coba – coba.

Tapi, bagi kamu yang ingin merekam layar di android, tidak perlu pusing lagi harus melakukan root pada android. Kamu bisa melakukannya tanpa rooting, yaitu dengan aplikasi DU Recorder. Mudah dan simple caranya.

Dibawah ini cahtekno akan memberikan tips bagai mana cara merekam layar di android tanpa adanya rooting

Inilah cara merekam layar android dengan aplikasi DU Recorder tanpa rooting:

cara merekam layar android dengan aplikasi DU Recorder tanpa rooting
  1. Tahap pertama untuk merekam layar android dengan DU Recorder, tentu saja harus memiliki aplikasinya. Jika belum memiliki, kamu bisa download di Play Store. Apapun smartphone mu, tak perlu khawatir, karena DU Recorder dapat dijalankan di segala merk smartphone. Mulai dari Samsung, Oppo, Asus, Xiaomi, Sony, Advan, dan lainnya.
  2. Setelah selesai di download, buka aplikasi DU Recorder.
  3. Setelah dibuka, biasanya ada watermark. Kamu bisa menghilangkan watermark dengan cara klik ikon kamera di sebelah kanan layar, lalu pilih ikon kamera dengan tang. Setelah itu akan muncul toolbox, kemudian non aktifkan pada bagian watermark (tanda air). Setelah watermark dihilangkan, kamu dapat mulai merekam.
  4. Untuk mulai merekam, klik tombol bulat warna merah, yang artinya merekam. Setelah di klik, maka layar android kamu akan direkam. Kamu bisa membuat video tutorial, membuat iklan, atau kegiatan lainnya. Di tengah – tengah kegiatan merekam, kamu bisa melakukan jeda maupun langsung menghentikan rekaman jika dirasa sudah cukup.
  5. Setelah selesai, klik tombol stop. Setelah itu, akan muncul jendela preview hasil dari video yang kamu rekam. Jika ingin mengedit, kamu bisa klik ikon kertas dan pulpen. Atau jika udah fix, kamu bisa langsung share ke sosial media.
  6. Kamu juga bisa melakukan pengeditan video, dengan menambahkan musik, teks, memotong video, dan masih banyak lagi. Kamu bisa berkreasi sesuai keinginan. Kamu juga dapat melihat video hasil rekamanmu sebelumnya pada folder “recordmaster” di galeri atau file explorer. Kamu juga masih dapat melakukan pengeditan pada video – video sebelumnya.

Aplikasi DU Recorder dinilai sangat mudah digunakan, jadi tidak perlu repot merekam layar android secara manual dengan kamera atau HP yang lain, karena hasil rekam layar dari aplikasi DU Recorder akan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *