Ingin WhatsApp Aman? Ikuti Cara Mengunci WhatsApp Android agar tidak Dibuka Orang Lain ini!

99 Tampilan
0

Cara mengunci WhatsApp android agar tidak dibuka orang lain – Smartphone merupakan barang yang dinilai pribadi, karena di dalamnya terdapat aplikasi chat, penampil gambar dan video, serta catatan – catatan penting dan hal pribadi lainnya yang tidak seharusnya diketahui orang lain.

cara mengunci whatsapp

Meski begitu, masih saja ada orang yang kepo ingin melihat isi smartphone orang lain, terutama isi chat. Tak terkecuali pada seorang pasangan. Tentunya sebagai pasangan yang mempunyai tingkat kecemburuan yang tinggi, pastinya punya ke curigaan terhadap pasangan yang menimbulkan ke-kepo-an terhadap pasangannya. Hal ini bisa menyebabkan seorang pasangan merasa sudah tidak dipercayai lagi dan menjadi seorang pembohong besar. Kok separah itu ya ? . . . hehehe.

Jangan cemas, semua masalah pasti ada solusinya kok. Dengan cahtekno semua masalah bisa teratasi. Karena cahtekno solusi untuk mengatasi masalah tanpa masalah.

Jika kamu termasuk orang yang tidak mau chatmu diketahui orang lain, kamu wajib mengunci akun WhatsApp mu agar hanya kamu yang bisa membacanya. Tapi cara ini jangan sampai kamu jadikan cara untuk membohongi pasanganmu agar tidak ketahuan kalo kamu tidak setia.

Inilah cara mengunci WhatsApp android agar tidak dibuka orang lain:

  1. Lock for WhatsApp (WhatsLock)

WhatsApp sendiri tidak memiliki fitur proteksi password yang tertanam di dalamnya, jika ingin melakukan proteksi diharapkan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, diantaranya WhatsLock. Dengan WhatsLock, kamu dapat menyembunyikan ikon aplikasi, menyembunyikan folder gambar, dan yang paling penting adalah proteksi password dengan pola.

Cara mengunci WhatsApp dengan WhatsLock setelah aplikasi didownload, klik bagian Pattern Lock. Kemudian, aktifkan opsi “Enabled Pattern Lock”. Tahap terakhir, atur pola atau pattern yang akan digunakan untuk password WhatsApp.

  1. AppLock – Fingerprint

Cara untuk mengunci WhatsApp agar tidak dibaca orang lain selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama AppLock – Fingerprint. Dengan AppLock Fingerprint, proteksi pada WhatsApp mu lebih tinggi. Karena aplikasi ini dapat mengunci WhatsApp agar tidak dibaca dengan berbagai password, seperti pola atau pattern, PIN, sensor fingerprint, bahkan dapat dibuka melalui sms.

Selaini tu, AppLock – Fingerprint memiliki fitur Fake Lock, sehingga membuat pengguna lain mengira bahwa password yang dimasukkan salah, padahal benar, dan harus dimasukkan beberapa kali. Selain WhatsApp, dapat juga digunakan untuk mengunci aplikasi lainnya, yaitu Facebook, Gallery, SMS, dan aplikasi lain.

  1. ChatLock+

Cara selanjutnya untuk mengunci WhatsApp agar tidak dibaca orang lain adalah dengan menggunakan aplikasi ChatLock+. Hampir sama dengan AppLock – Fingerprint, ChatLock+ juga memungkinkan melakukan proteksi tidak hanya pada WhatsApp, tapi juga Hangouts, Facebook Messenger, Line, Viber, Telegram, Twitter, Google Plus, dan lainnya.

Cara menggunakan ChatLock+ adalah dengan membuka aplikasi, kemudian tentukan PIN. Setelah mengatur PIN, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama, dan aktifkan status “On” di aplikasi yang ingin kamu kunci. Dan aplikasi tersebut sudah terkunci dengan PIN yang telah kamu tentukan di awal.

Inilah cara mudah mengunci WhatsApp agar tidak dibaca orang lain. Selamat mencoba! salam hangat sobat cahtekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *