Asyik Digunakan, Ternyata Aplikasi Android Boros Kuota!

148 Tampilan
0

Aplikasi Asyik Boros Kuota – Menggunakan smartphone android tanpa memanfaatkan aplikasi yang tersedia bisa dibilang sia – sia. Sayang sekali jika kamu memiliki smartphone android tapi tidak memafaatkan semaksimal mungkin aplikasi yang ada.

Dengan aplikasi yang ada, kamu bisa mengetahui segala macam, termasuk juga mengetahui kemampuan kinerja dari smartphone mu. Tapi ternyata, cahtekno menemukan beberapa aplikasi android di smartphone yang sangat boros kuota. Padahal aplikasi – aplikasi ini sering sekali kita gunakan, meskipun dalam keadaan normal mereka menyedot banyak kuota. Apa saja ya?…

Inilah aplikasi smartphone android yang boros kuota:

  • Instagram

Sosial media dengan pengguna aktif terbanyak ini awalnya hanya memiliki fitur unggah foto. Namun, seiring berjalannya waktu, aplikasi ini terus berkembang hingga sekarang banyak fitur yang bisa digunakan, seperti unggah video, menambahkan story, live video, dan masih banyak lagi. Hal ini menjadikan Instagram memakan data internet yang tergolong besar.

  • Spotify

Dengan kemampuan streaming berbagai lagu, membuat Spotify masuk dalam jajaran aplikasi boros kuota. Oleh karena itu, disamping asyik menikmati lagu – lagu di sini, kamu juga harus memikirkan kuotamu jika tidak ingin tiba – tiba habis.

  • YouTube

Aplikasi sumber video ini pun tentu saja menjadi salah satu aplikasi yang boros kuota. Karena, untuk play video di YouTube, kuota dapat berkurang beberapa MB hingga ratusan MB dalam satu video.

  • Google Chrome

Meskipun tidak selalu berhubungan dengan video, ternyata aplikasi jelajah Google Chrome juga menyedot banyak kuota. Ketik asyik berselancar, tak terasa kuota mu banyak tersedot untuk aplikasi ini.

  • HOOQ

Meskipun sudah dikenakan biaya berlangganan, namun aplikasi streaming film dan acara TV ini tetap menyedot kuota banyak. Seperti YouTube, sebaiknya kamu mengaksesnya ketika berada di jaringan wifi, atau memang kamu sedang menghamburkan kuota.

  • Android Native Browser

Selain Google Chrome, aplikasi browser bawaan android ini juga termasuk aplikasi yang boros kuota.

  • Facebook

Sebelum ada Instagram, Facebook menempati tempat tertinggi aplikasi yang banyak digunakan. Bahkan hingga sekarang, pengguna aktif Facebook pun masih banyak, apalagi kini fitur di Facebook pun terus bertambah. Dengan aplikasi ini, kuota yang digunakan akan banyak, apalagi ada fitur autoplay video, yang mana tanpa harus meng-klik tombol play, video akan otomatis berjalan. Tentu akan boros kuota.

Manakah aplikasi di atas yang paling sering kamu gunakan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *